Kamis, 12 Juni 2014

Cara Menghapus Auto Follower, Auto Following, Auto Retweet dan Auto Post pada Akun Twitter.

Follower pada twitter sekarang sering di jadikan patokan gengsi untuk para penggemar media sosial. Tak heran banyak orang-orang yang mencari cara agar twitter yang ia gunakan dapat mempunyai follower sampai ribuan. Ada yang menggunakan jasa follower dengan tarif ratusan ribu, ada juga yang gratisan dengan pakai bot auto follower.

Nah di sini lah letak kelucuannya, mungkin karena tidak tau apa-apa, asal ngeklik link, atau karena tergiur punya follower yang melimpah, banyak yang tidak sadar akun yang digunakan tiba-tiba menfollow banyak orang-orang yang tidak di kenal, terlebih tiba-tiba akun tersebut meretweet banyak kata-kata aneh dari akun twitter yang tidak kita kenal pula. Bodoh nya lagi, kita yang mengalami tersebut menjadi kebingungan dengan hal tersebut dan mulai berkicau-kicau kalau akun twitter sedang error atau pun rusak padahal itu kesalahan si punya akun itu sendiri.

Pertanyaannya kenapa hal itu bisa terjadi? Mengapa following kita bertambah padahal sama sekali tidak pernah memfollow orang-orang di daftar tersebut?

Mari saya jelaskan terlebih dahulu cara kerja dari "BOT AUTO FOLLOWER". Bot auto follower bekerja dengan mengambil akun pendaftar, dan menjadikan si pendaftar tersebut menjadi anggota dari bot tersebut. Biasa nya si punya akun di minta persetujuan (authorize) agar akun dapat digunakan aplikasi bot sebagai anggota. Nah dengan adanya banyak anggota yang ada sebelum nya, pada saat pertama mendaftar menjadi anggota, maka pada saat itu juga anggota lama akan menfollow si pendaftar baru tadi. Dengan cara tersebut, dalam waktu singkat akan banyak follower yang nangkring di twitter anggota baru tadi. Namun keadaan ini juga menjadi timbal balik.


Otomatis si pendaftar akan menjadi anggota tetap dan kondisi nya akan terbalik, akun si pendaftar tadi yang akan siap-siap digunakan untuk menfollow anggota yang baru. Begitu seterusnya saling bolak-balik dan berkesinambungan. Maka jangan heran dari hari ke hari akun dapat menfollow banyak orang yang tidak dikenal. Sedangkan retweet otomatis digunakan untuk menyebarluaskan link untuk media promosi. Dengan cara ini dapat menguntungkan kedua belah pihak yang menggunakan bot dan yang punya bot itu sendiri.

Masalah nya (biasa orang Indonesia) mau enak nya sendiri, ingin punya Follower yang banyak tapi cuma mau Following orang-orang yang di kenal saja (kesan nya terkenal gitu kaya' artis). Dan ketika keadaan harus menfollowing orang lain, banyak yang mencari cara menghentikan aplikasi auto bot tersebut. Nah untuk yang bingung, mari saya jelaskan cara menghapus aplikasi auto follower, auto following dan auto retweet tersebut. Cekidot.

1. Buka dan login twitter kalian di komputer, laptop dan sejenisnya. Jangan melalui aplikasi seperti mobile twitter, Uber, Atau TweetCaster.
2. Lihat di pojok kanan atas, ada simbol seperti baut, klik lalu pilih settings.
3. Pilih "Apps" di sebelah kiri layar maka akan muncul daftar aplikasi yang telah kita setujui untuk dapat menggunakan akun.
4. Pillih Revoke Acces pada aplikasi Bot (Biasa nya nama nya aneh-aneh dan membingungkan serta gambar nya standar). Seperti yang di lingkari warna hitam pada gambar di bawah.



Dan tadaa... Selamat akun anda tidak akan menfollow orang-orang tidak jelas lagi ^_^

0 komentar:

Posting Komentar